Sudah Ada BPJS, Apakah Masih Perlu Asuransi ?

Pada Suatu Kesempatan Presentase Dengan Calon Nasabah dimana yang bersangkutan telah menjadi Anggota BPJS. Setelah saya menjelaskan tentang Asuransi ternyata calon nasabah masih  meragukan akan pentingnya Asuransi dengan Keberadaan BPJS Pertanyaannya adalah : “Untuk Apa lagi Asuransi, kan sudah ada BPJS.

Pembicaraan saya sebagai berikut :

Calon Nasabah : Untuk Apalagi Asuransi, kan Sudah Ada BPJS.

Saya : Apakah Bapak dan Keluarga Sudah masuk BPJS ?

Calon Nasabah : Sudah.

Saya : Bagus Sekali, dan kita patut bersyukur kepada Pemerintah kita Sekarang ini, BPJS sudah cukup banyak membantu dalam hal  masalah-masalah kesehatan. Tetapi apakah Bapak Masih ingat pada saat penjelasan saya di awal, bahwa setiap Perusahaan Asuransi Memiliki Fitur dan Manfaat Produk masing-masing. Salah Satu Fitur Produk Allianz yang saya jelaskan diawal adalah Rekening Tapro.

Calon Nasabah : Maksudnya ?

Saya : Tapro yang saya jelaskan tadi berbeda dengan Asuransi Kesehatan yang setara dengan BPJS.

Calon Nasabah : Jadi Seperti Apa ?

Saya : Tapro yang saya jelaskan tadi itu, Jika kita Klaim akan memberikan santunan Uang Tunai Jika kita mengalami SKCMT (Sakit Kritis, Kecelakaan, Cacat Total Meninggal berikut Nilai Tunai ), jadi bukan membayar Rumah Sakit. Sementara BPJS itu fitur dan manfaatnya membayar Rumah Sakit. Sama seperti Asuransi Kesehatan.

Saya : Jika suatu saat nanti bapak sakit, dan sepulang dari Rumah Sakit Tidak bisa bekerja lagi akibat Penyakit serius seperti : Gagal ginjal, Stroke, Kanker dan sejenisnya, sehingga Apakah bapak masih bisa berpenghasilan ?

Calon Nasabah : Tidak lagi

Saya : Apakah Biaya Rumah Tangga Bapak seperti : biaya hidup, biaya pendidikan anak, dana sosial dan biaya-biaya keluarga lainnya bisa berhenti ?

Calon Nasabah : hmmmm, tidak

Saya : Jika demikian halnya, meski pengahasilan bapak berhenti, bukan berarti biaya Rumah tangga bapak berhenti bukan ?

Calon Nasabah : Tidak

Saya : Bisakah Bapak Klaim Biaya Hidup Rumah Tangga tersebut ke BPJS ?, biar BPJS yang menanggulangi biaya rumah tangga bapak ?

Calon Nasabah : Mana bisa ?

Saya : Jika demikian halnya,.. siapakah yang bertanggung jawab meneruskan tanggung jawab bapak atas biaya hidup keluarga dimaksud.

Calon Nasabah : Hmmmm,.. ( terdiam)

Saya : Itulah Penting nya Asuransi dengan Fitur dan Manfaat yang memberikan santunan Uang Tunai alias Tapro dari Allianz, Supaya jika suatu saat nanti Bapak Mengalami Musibah seperti Sakit Kritis, Kecelakaan, Cacat Total bahkan Meninggal Dunia biar Bapak atau Ahli waris Bapak Menerima santunan Uang Tunai yang akan ditransfer langsung ke Rekening Bank Bapak atau Ahli Waris, sebagai bekal bapak Meneruskan Tanggung jawab  kepada keluarga disaat bapak sudah tidak bisa berpenghasilan lagi akibat musibah dimaksud. Jadi bukan Membayar Rumah Sakit.

Jadi BPJS itu Fitur dan Manfaatnya Membantu membayar biaya Rumah Sakit Bapak (Jika mencukupi), Sementara Asuransi Tapro itu Fitur dan Manfaatnya meberikan Santunan Uang Tunai untuk membantu keuangan keluarga bapak. Boleh digunakan untuk membantu berobat, biaya Rumah Tangga, atau pendidikan anak. Terserah,… namanya Uang Tunai.

Saya : Sejauh ini apakah sudah paham perbedaanya ?

Calon Nasabah : Sudah

Saya : Jika demikian halnya, apakah Asuransi masih diperlukan, meski sudah Ada BPJS ?

Calon Nasabah : Menurut Penjelasan Bapak, kedua-duanya harus diikuti, BPJS maupun Asuransi Tapro tadi.

Saya : Betul. Tapi sayang nya belum tentu Bapak diterima mengambil program Asuransi Tapro ini.

Calon Nasabah : Lohh.. kenapa ?

Saya : Karena tidak semua diterima ambil program ini. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, jika memang ada minat serius hubungi kami