Pertimbangan Menggunakan Asuransi Pendidikan Anak

asuransi-pendidikan-anak-allianzPendidikan memang sangat penting bagi setiap manusia. Tidak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan pendidikan, namun anak-anak pun juga harus mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas untuk menjadi bekal di masa mendatang.

Terlebih di jaman modern sekarang ini, pendidikan menjadi landasan utama bagi seseorang yang ingin mencapai kesuksesan. Sebagai orang tua tentu akan memberikan semua hal yang terbaik bagi anak-anaknya, terutama yang berkaitan dengan pendidikan.
Pendidikan bagi anak merupakan hal yang sangat penting untuk menjadi perhatian bagi semua orang tua. Orang tua pasti menginginkan untuk memberikan pendidikan bagi anak-anaknya hingga setingi-tingginya.

4  Hal Yang Harus Menjadi Dasar Pertimbangan Menggunakan Asuransi Pendidikan Anak

Namun Paling tidak 4 Hal yang bisa membuat si anak tidak bisa mendapatkan Pendidikan atau terhalang untuk mendapatkan pendidikan yang layak sesuai cita-cita si buah hati dan cita-cita orang tua untuk menggapai impiannya dalam pendidikan yang baik.

1. Orang Tua Meninggal

Apabila Orang Tua sebagai Pencari Nafkah Utama Meninggal Dunia, pada saat anak dalam Proses Pendidikan, sudah barang tentu membuat Penghasilan Rumah tangga juga akan berhenti dan otomatis akan berakibat kepada Biaya Pendidikan Anak

2. Orang Tua Mengalami Penyakit Serius (Sakit Kritis) atau Cacat Total.

Bilamana Orang Tua sebagai Pencari Nafkah Utama Mengalami Sakit Kritis atau Cacat Total ( Yang diakibatkan Penyakit atau Kecelakaan), belum tentu akan mampu lagi bekerja keras dan berusaha keras untuk menghasilkan Uang,.. sebab besar kemungkinan seseorang akan di PHK dari Pekerjaannya, atau tidak mampu lagi mengelola Usaha, sehingga akibatnya bisa membuat Penghasilan Keluarga berkurang, bahkan berhenti.. tentu saja kondisi ini akan membuat Pendidikan Anak terkendala berantakan,.. menggagalkan cita-cita si buah hati.

3. Di PHK dari Pekerjaannya atau Usaha Bangkrut

Bilamana Orang tua Sebagai Pencari Nafkah Utama di PHK dari Pekerjaannya oleh berbagai macam alasan seperti karena Usia atau alasan lain,..atau karena Usahanya Bangkrut,.. tentu hal ini juga Membuat Penghasilan keluarga akan berhenti. Yang pada akhirnya akan membuat Pendidikan Anak terkendala berantakan.

4. Mahalnya Biaya Pendidikan

Biaya Pendidikan yang selalu mengalami peningkatan disetiap tahunnya membuat orang tua harus berfikir keras untuk mendapatkan biaya agar dapat memperoleh pendidikan yang terbaik bagi anak-anaknya.
Penggunaan asuransi pendidikan dianggap sebagai jalan keluar yang terbaik bagi para orang tua agar tidak perlu khawatir dengan biaya pendidikan anak hingga sampai kejenjang yang lebih tinggi.

Rekening Tapro Allianz dengan maksud untuk Asuransi Pendidikan Anak adalah sejenis Konsep Yang mengkombinasikan antara Manfaat Perlindungan Ekonomi dan Investasi,.. sehingga dengan demikian bilamana terjadi berbagai macam Resiko seperti dimaksud di atas Cita-cita Orangtua dan Cita-cita Anak akan tetap tercapai/

Adanya asuransi dapat memberikan perlindungan terhadap biaya pendidikan bagi anak di masa mendatang yang mendapat jaminan dari perusahaan asuransi dari hasil Klaim salah satu manfaat sesuai Resiko kehidupan yang dijelaskan diatas, serta hasil pengembangan Investasinya.

Perusahaan asuransi sejak awal akan mengelola uang Nasabah yang sudah dibayarkan untuk digunakan saat anak membutuhkan biaya pendidikan. Selain itu perusahaan asuransi juga akan memberikan Manfaat Uang Pertanggungan berupa Uang Tunai sesuai resiko kehidupan yang terjadi, Beserta Perlindungan pembebasan premi dan Autosaving jika orang tua mengalami Sakit Krtitis atau Cacat Total.

Periksa Perusahaan Asuransi

Agar biaya pendidikan anak dapat berjalan dengan lancar hingga di masa mendatang, sebaiknya pilihlah perusahaan asuransi yang sudah terpercaya. Sebelum bergabung dengan perusahaan asuransi yang diinginkan ada baiknya untuk memeriksa perusahaan asuransi tersebut.

Sangat penting untuk mengetahui kualitas dari perusahaan asuransi yang diinginkan. Kenalilah terlebih dahulu Profile perusahaan asuransi yang diinginkan. Pilihlah perusahaan asuransi yang terpercaya dan memberikan kepuasan bagi para nasabahnya.
Sehingga tidak perlu khawatir dan cemas dengan uang yang sudah dikeluarkan setiap bulannya untuk jaminan pendidikan bagi anak.

Sesuaikan Rencana Pendidikan

Menggunakan asuransi memang memberikan banyak keuntungan. Salah satunya keuntungan untuk mendapatkan jaminan pendidikan bagi anak-anak di kemudian hari. Namun sebelum bergabung dengan perusahaan asuransi, sebaiknya buatlah perencanaan terlebih dahulu mengenai pendidikan yang akan diberikan kepada anak.

Perencanaan pendidikan akan membantu dalam menentukan produk asuransi yang tepat bagi anak. Banyaknya produk asuransi akan membuat bingung jika tidak membuat perencanaan pendidikan terlebih dahulu.

Buatlah rencana pendidikan sedetail mungkin yang sudah direncanakan bagi anak-anak. Tentukanlah jenjang pendidikan yang akan ditempuh anak di masa mendatang. Selain itu menentukan sekolah dan perguruan tinggi juga dapat dilakukan agar dapat mengetahui biaya pendidikan yang akan digunakan anak.

Pilihlah sekolah yang bagus dan berkuaitas, agar pendidikan anak dapat terjamin. Namun sebaiknya, komunikasikan terlebih dahulu dengan anak sekolah mana yang diinginkan agar anak dapat memilih sekolah sesuai dengan keinginannya sehingga dapat belajar dengan baik.

Periksa Biaya Pendidikan

Agar dapat mengetahui perkiraan biaya yang akan dikeluarkan sekarang hingga di masa mendatang, sebaiknya periksalah biaya pendidikan di berbagai sekolah. Melakukan pemeriksaan biaya pendidikan akan memberikan gambaran biaya pendidikan yang harus dikeluarkan untuk anak hingga ke masa mendatang.

Periksalah beberapa rincian pendidikan, seperti biaya sekolah perbulannya, perlengkapan sekolah, buku-buku, kegiatan ekstrakulikuler, bimbingan belajar di sekolah, dirumah maupun dilembaga pendidikan lain, peralatan sekolah hingga uang saku untuk anak setiap harinya.

Setelah mengetahui biaya pendidikan saat ini, dapat memberikan gambaran biaya pendidikan di masa mendatang. Tentunya biaya yang akan dikeluarkan menjadi lebih mahal, bahkan akan mengalami peningkatan hingga 15 % setiap tahunnya.
Sesuaikan dengan Kebutuhan

Asuransi pendidikan memiliki banyak pilihan produk yang dapat menjadi pilihan bagi nasabahnya. Berbagai produk memberikan kelebihan dan keuntungan. Agar produk-produk asuransi tersebut memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh nasabah, sebaiknya sesuaikanlah dengan kebutuhan sebelum memilih porduk-porduk asuransi yang disajikan.

Sesuaikan dengan kebutuhan pendidikan anak di masa mendatang, agar produk asuransi dapat digunakan dengan baik. Selain itu biaya yang dikeluarkan setiap bulannya juga tidak akan mengalami kerugian, karena produk yang dipilih memberikan manfaat. Maka dari itu diperlukannya perencanaan pendidikan, agar produk asuransi mampu dimanfaatkan dengan baik.

Sesuaikan dengan Kemampuan Ekonomi

Memilih menggunakan asuransi untuk menjamin pendidikan anak di masa mendatang, tentu akan membutuhkan biaya setiap bulannya untuk membayar biaya asuransi. Namun sebaiknya sesuaikanlah produk-produk asuransi untuk pendidikan anak yang sesuai dengan kemampuan ekonomi keluarga. Perkirakanlah biaya pendidikan yang akan dikeluarkan di masa mendatang dan sesuaikan dengan produk asuransi yang dipilih, sehingga proses pembayaran pada pihak asuransi setiap bulannya dapat berjalan dengan lancar.

Jangan memaksakan memilih produk asuransi yang terbaik karena biasanya biaya yang akan dikeluarkan setiap bulannya juga cenderung lebih malah dari produk asuransi lainnya.

Pendidikan merupakan suatu hal yang harus dimiliki setiap orang, terutama bagi anak untuk bekal masa depannya. Sehingga merencanakan pendidikan yang terbaik bagi anak tentu menjadi impian semua orang tua.

Agar pendidikan anak dapat terjamin di kemudian hari, banyak yang menggunakan asuransi pendidikan. Nah salah satu asuransi untuk pendidikan yang baik dan berkualitas yaitu asuransi Allianz. Asuransi Allianz memberikan banyak produk pendidikan untuk bekal anak di masa mendatang. Selain itu asuransi Allianz juga memberikan penawaran yang menarik bagi setiap nasabahnya.

Konsultasikan Dengan Perencana Keuangan Anda

Untuk tidak menyesal di kemudian hari,.. sebelum anda memutuskan tentang asuransi Pendidikan sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada Konsultan Keuangan Anda atau Agen Asuransi Yang Profesional,.. dan yang paling penting anda harus bisa membedakan Asuransi Pendidikan dan Tabungan Pendidikan.
Jika anda serius ingin merencanakan keuangan untuk Pendidikan Anak Anda tercinta jangan sungkan berkonsultasi dengan menghubungi kami dengan Klik Disini

This entry was posted in Asuransi Allianz. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *