Eben Ezer Manunllang : Bukti Kesuksesan Bisnis Allianz

eben-ezer-bukti-sukses-bisnis-allianz

Teringat pada awal nya saya menjelaskan program bisnis ASN Allianz kepada anak muda ini, saat itu saya melakukan JFW (Joint Field Work) atau pendampingan bersama agen dibawah jaringan dan pembinaan saya Ibu Nelly Manullang. Saat itu sebenarnya yang mau kami presentase adalah ibu Roulyna Aritonang, ibu kandung Eben Ezer Manullang.

Saat itu anak muda ini masih menyelesaikan Skripsi di Perkuliahannya, sehingga tidak begitu respons pada saat kami menjelaskan pada ibunya, saya pun memperhatikannya lagi sibuk dengan Laptop nya untuk menyelesaikan tugas akhir dalam perkuliahannya.

Namun pada saat kami presentase kepada ibunya,… sang ibu pu, nyamperin pembicaraan kepada anak muda ini, supaya ikut mendengarkan penjelasan dari kami, tetapi anak muda ini menolak ibunya dengan mengatakan ” jangan ganggu dulu saya, karena saya masih ada tugas menyelesaikan tugas akhir saya.”

Saya pun melihat wajahnya seperti tidak senang,.. sepertinya kehadiran kami mengganggu ketenteraman keluarga ini, terutama disaat anak muda ini menyelesaikan tugas perkuliahannya.

Namun ibunya Roulyna Aritonang tetap mendesak untuk ikut dulu mendengarkan sebentar, maka dengan terpaksa anak muda ini mengikuti arahan ibunya,.. mungkin takut dimarahin ibu,.. hehehehhhhh

Sehingga yang bersangkutan ikut mendengarkan penjelasan kami, walaupun sudah dipertengahan penjelasan dan dengan suasana hati terpaksa.

Namun setelah penjelasan kami selesai dan kami beri waktu untuk menanyakan tentang bagaimana tanggapan mereka dengan penjelasan dari kami, tentang produk Tapro Allianz, tentang kompensasi yang kita dapatkan jika kita ikut memasarkannya maupun tentang kredibilitas Perusahaan Allianz dalam Profile Perusahaannya.

Pada saat itu terjadilah bantahan yang bertubi-tubi,..dengan sabar dan memahami keadaannya kamipun mendengarkan segala keluhannya.

Ternyata mereka sudah trauma dengan Asuransi dan segala bisnis yang berbau Jaringan (networking), karena mereka memiliki pengalaman negatip menjalankan asuransi maupun bisnis jaringan.

Pengalaman saya selama puluhan tahun dalam bisnis jaringan tentu saja bisa memahami kondisi ini, sehingga dengan sabar kami bisa menangani kendala dengan menjelaskan bahwa : “Sesungguhnya untuk bisa sukses di Bisnis Jaringan dipengaruhi beberapa faktor al :

  1. Kemauan Yang Kuat Untuk Sukses, terutama merubah nasip kita.
  2. Produk Yang Dipasarkan Perusahaan, sebaiknya Produk Unggulan dan dibutuhkan setiap orang
  3. Komitmen Perusahaan tempat kita bermitra, yang bisa kita lihat dari Profile Perusahaannya.
  4. Berapa Kompensasi yang kita dapatkan berupa komisi dan bagaimana cara mendapatkannya, termasuk beban kerja atau beban usaha (target) yang diperlukan untuk mendapatkannya.
  5. Yang Tidak kalah pentingnya adalah PELATIH yang menjadi Sponsor atau Upline dan Tim Leader dalam Organisasi kita, dan bagaimana komitment tim leader membantu kita.

Tentu apa yang kalian ikuti selama ini, pasti berbeda dengan apa yang kami jelaskan,..bukan,..? paling tidak satu hal yang pasti berbeda adalah kami selaku Up Line dan team Leader yang akan mensupport kalian,.. hehehehhhhhh

Mendengar Penjelasan dari kami, mereka pun mulai mengerti dan memahami, sehingga mengambil keputusan untuk bergabung dengan kami.